AC Milan Menang Telak 3-0 Melawan Empoli dalam Liga Italia

AC Milan Menang Telak 3-0 Melawan Empoli dalam Liga Italia

AC Milan Menang Telak 3-0 Melawan Empoli dalam Liga Italia

Oleh: Yans

Milan, 7 Januari 2024 - AC Milan meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 saat bertandang ke markas Empoli dalam lanjutan Serie A Italia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani pada Minggu malam (7/1/2024) memberikan keunggulan signifikan bagi Rossoneri.

Pertandingan di Giornata ke-19 Serie A ini menyajikan aksi menarik antara Empoli vs AC Milan. Dalam waktu sebelas menit pertandingan, Ruben Loftus-Cheek berhasil membuka keunggulan untuk Milan. Gol ini tercipta setelah menerima umpan tarik dari Rafael Leao.

Milan semakin kokoh di paruh pertama pertandingan dengan kehadiran Olivier Giroud sebagai algojo penalti. Pemain asal Prancis tersebut sukses menjalankan tugasnya di menit ke-29, memperlebar keunggulan Milan menjadi 2-0.

Empoli mendapat hadiah penalti di menit ke-29 setelah Youssef Maleh melakukan handball di dalam kotak penalti. Giroud dengan dingin mengeksekusi dan mengirimkan bola ke gawang, tak memberi kesempatan bagi kiper lawan.

Hingga turun minum, Milan memimpin 2-0 dengan keunggulan atas Empoli. Skema permainan Stefano Pioli mampu memberikan tekanan dan keamanan di lini pertahanan.

Di babak kedua, Empoli mencoba memberikan tekanan dengan serangan balik cepat. Namun, pertahanan solid Milan dan penampilan gemilang kiper Mike Maignan membuat upaya Empoli tidak membuahkan hasil.

AC Milan justru menambah satu gol lagi pada menit ke-88 melalui Chaka Traore. Gol tersebut merupakan hasil serangan balik cepat yang dimulai dari Christian Pulisic. Dengan hasil ini, AC Milan memastikan tiga poin dan memperkokoh posisi mereka di peringkat ketiga klasemen Serie A.

Susunan Pemain

Empoli:

  • Elia Caprile;
  • Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto;
  • Albero Grassi, Youssef Maleh;
  • Emmanuel Gyasi, Tommaso Baldanzi, Nicolo Cambiaghi;
  • Francesco Caputo.

Pergantian Pemain Empoli:

  • Filippo Ranocchia, Razvan Marin, Matteo Cancellieri, Daniel Maldini.

AC Milan:

  • Mike Maignan;
  • Alessandro Florenzi, Theo Hernandez, Simon Kjaer, Davide Calabria;
  • Tijani Reijnders, Yacine Adli, Ruben Loftus-Cheek;
  • Rafael Leao, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

Pergantian Pemain AC Milan:

  • Alejandro Jimenez, Matteo Gabbia, Davide Bartesaghi, Yunus Musah, Chaka Traore.

Dengan hasil ini, AC Milan tetap berada di jalur persaingan papan atas Liga Italia, hanya terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Mereka akan melanjutkan perjuangan mereka dalam beberapa pertandingan mendatang untuk meraih posisi lebih baik dalam kompetisi ini.

Posting Komentar untuk "AC Milan Menang Telak 3-0 Melawan Empoli dalam Liga Italia"