Prabowo-Gibran Unggul di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat

Prabowo-Gibran Unggul di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat Foto Jokowi di TPS

Gambar: Presiden Joko Widodo saat berada di TPS untuk mencoblos pada pemilihan hari ini.

Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil meraih suara terbanyak di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Ini merupakan TPS tempat Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi mencoblos pada pagi tadi.

Menurut hasil perhitungan cepat, Prabowo-Gibran memperoleh 37 suara, sementara pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskanda, mendapatkan 29 suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memperoleh 20 suara. Hanya ada satu surat suara yang dinyatakan tidak sah oleh Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Gambir RW 02, Hamdy Basjar.

TPS 10 berlokasi di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan terdiri dari 120 orang dalam daftar pemilih tetap (DPT). Dari jumlah tersebut, sebanyak 76 DPT datang untuk mencoblos, ditambah dengan 11 orang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), sehingga total mencapai 87 pemilih.

Total surat suara yang tersedia di TPS 10 adalah 128 lembar untuk capres/cawapres, 124 lembar untuk DPR RI, 123 lembar untuk DPD RI, dan 125 lembar untuk DPRD RI.

Hasil perhitungan sementara ini menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran berhasil mengumpulkan dukungan mayoritas di TPS 10 Kelurahan Gambir. Namun, perlu diingat bahwa hasil resmi masih menunggu penghitungan final dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Posting Komentar untuk "Prabowo-Gibran Unggul di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat"